no-style

Johnny Depp Menangi Sidang Pencemaran Nama Baik

, 6/03/2022 WIB Last Updated 2024-01-12T07:29:30Z

 


Bekasi - Johnny Depp memenangkan gugatan pencemaran nama baik pada hari Rabu terhadap mantan istrinya Amber Heard setelah juri menemukan bahwa dia telah mencemarkan nama baik Depp dengan mengatakan bahwa dia telah melecehkannya selama hubungan mereka.


Depp, yang tidak hadir di pengadilan pada Rabu karena komitmen pekerjaan yang dijadwalkan sebelumnya, menuntut ganti rugi sebesar $50 juta atas esai editorial opini tahun 2018 oleh Heard di The Washington Post, di mana dia mengatakan dia telah menjadi “figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga. .”


Meskipun esai itu tidak pernah menyebut nama Depp, pengacaranya mengatakan itu secara tidak langsung merujuk pada tuduhan yang dia buat terhadapnya selama perceraian mereka di tahun 2016.


Juri dengan suara bulat menemukan bahwa Heard tidak dapat membuktikan tuduhannya terhadap Depp dan bahwa dia tahu klaim pelecehannya salah ketika dia menerbitkan esai 2018-nya.


Juri memutuskan bahwa Heard bertindak dengan niat jahat saat menulis opininya.


Juri memberikan Depp $10 juta sebagai ganti rugi dan $5 juta sebagai ganti rugi dalam gugatan pencemaran nama baik.


Hakim Pengadilan Sirkuit Fairfax County Penney Azcarate mengurangi ganti rugi yang diberikan juri kepada Depp menjadi $ 350.000, yang merupakan batas undang-undang atau batas hukum negara bagian, membuat total kerusakannya $ 10,4 juta.


“Sejak awal, tujuan membawa kasus ini adalah untuk mengungkap kebenaran, terlepas dari hasilnya,” kata Depp dalam sebuah pernyataan, Rabu. "Berbicara kebenaran adalah sesuatu yang membuat saya berutang kepada anak-anak saya dan kepada semua orang yang tetap teguh dalam mendukung saya. Saya merasa damai mengetahui saya akhirnya mencapai itu."


Panel, yang memulai musyawarah pada hari Jumat, sampai pada keputusannya setelah sekitar 13 jam selama tiga hari.


Sidang, yang berlangsung selama sekitar enam minggu di Fairfax County, Virginia, disiarkan di seluruh negeri dan menarik banyak berita utama.


Klaim pencemaran nama baik yang diajukan di AS oleh tokoh masyarakat, seperti aktor, umumnya dianggap sebagai kasus yang sulit untuk dimenangkan karena standar yang lebih tinggi yang harus dibuktikan oleh penggugat.


Mahkamah Agung memutuskan pada tahun 1964 bahwa gugatan pencemaran nama baik yang diajukan oleh tokoh-tokoh terkenal tidak hanya harus membuktikan bahwa klaim tersebut salah dan menyebabkan kerugian, tetapi bahwa orang yang membuat pernyataan pencemaran nama baik melakukannya dengan “kebencian yang sebenarnya.”


Dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, Heard mengatakan:


"Kekecewaan yang saya rasakan hari ini tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya."


"Saya bahkan lebih kecewa dengan apa arti putusan ini bagi wanita lain," katanya. "Ini adalah kemunduran. Ini mengembalikan waktu ke masa ketika seorang wanita yang berbicara dan berbicara bisa dipermalukan dan dipermalukan di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus dianggap serius."


Keputusan juri menandai penebusan hukum untuk Depp, yang kalah dalam kasus pencemaran nama baik di Inggris dua tahun lalu atas tuduhan bahwa dia memukul Heard.


Depp menggugat perusahaan induk yang memiliki The Sun dan editor eksekutif surat kabar itu karena menyebutnya "pemukul istri" pada 2018.


Hakim Andrew Nicol memutuskan melawan Depp pada 2020, dengan mengatakan tabloid Inggris telah menyajikan bukti substansial untuk menunjukkan bahwa Depp melakukan kekerasan terhadap Heard setidaknya 12 dari 14 kesempatan.


Dalam pernyataannya Rabu, Heard mengatakan dia yakin "pengacara Depp berhasil membuat juri mengabaikan masalah utama Kebebasan Berbicara dan mengabaikan bukti yang begitu meyakinkan sehingga kami menang di Inggris."


(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Johnny Depp Menangi Sidang Pencemaran Nama Baik
  • 0

Kabupaten