no-style

Silaturahmi Komunitas Mainan Jadul Bekasi

, 9/14/2022 WIB Last Updated 2024-01-12T07:28:23Z


Bekasi - Banyak cara dilakukan untuk merekatkan kebersamaan dan kekompakan. Menjaga kekeluargaan dengan cara bermain Panggal juga dapat mempererat jalin silaturahmi, seperti yang dilakukan Komunitas Mainan Jadul Bekasi (MJB).


Komunitas tersebut setiap minggunya selalu berkumpul dan bermain Panggal bersama, bercanda serta mendiskusikan pengetahuan dari berbagai permainan Jaman dahulu yang harus dilestarikan kembali.


Ketua Komunitas Mainan Jadul Bekasi (MJB) Suganda Agri mengatakan Permainan Panggal tradisional Betawi ini, selain bagus untuk meningkatkan refleks tubuh, keseimbangan dan juga mempercepat pembacaan otak. 


"karena dalam bermain panggal akan sering sekali dikejutkan oleh berbagai kondisi hasil timpahan dan terpentalnya panggal yang sangat cepat," ucap Suganda di Rumah Betawi, Selasa (13-09-2022).


Menurut Suganda, permainan Panggal, selain dapat meningkatkan refleks tubuh, bisa juga untuk melebarkan pupil mata

yang membuat lebih fokus terhadap sesuatu yang mengubah sudut pandang.


Ia juga menjelaskan dengan ajang silaturahmi seperti yang dilakukanya, jelas akan menambah rasa persaudaraan serta kekompakan yang erat.


"Semoga tetap terus terjaga kesolidan diantara pengurus dan juga dapat menambah keanggotan agar bisa luas dalam melestarikan permainan Jadul Bekasi ini," harapnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Silaturahmi Komunitas Mainan Jadul Bekasi
  • 0

Kabupaten