no-style

Upacara Pengukuhan dan Pelantikan Peserta DIKLATSAR I Banser Kota Bekasi

, 9/05/2022 WIB Last Updated 2024-01-12T07:28:31Z


KOTA BEKASI - Acara Pendidikan DIKLATSAR I Banser Kota Bekasi yang berlangsung selama 3 hari telah selesai, dan prosesi upacara pengukuhan, baiat dan pelantikan peserta DIKLATSAR I menjadi anggota Banser dilakukan pada hari minggu (04/09/2022) di Komplek Sentra Kota Jatibening Pondok Gede.


Acara ini di hadiri oleh pengurus GP Ansor Kota Bekasi, Ketua PAC Ansor Pondok Gede, Alim Ulama dan Ketua GP Ansor/Panglima Banser Kota Bekasi.


Para peserta DIKLATSAR I tampak antusias mengikuti proseso upacara pengukuhan dan pelantikan menjadi anggota keluarga besar Banser Kota Bekasi.


Acara di mulai dengan apel upacara penutupan DIKLATSAR I, pembacaan doa, prosesi BAIAT, dan pernyataan komitmen untuk menjaga Bangsa Indonesia dan NKRI dan ditutup dengan doa dan acara siraman dan sungkem kepada Kyai, Alim Ulama dan pengurus GP Ansor dan Banser.



Panglima Banser Kota Bekasi M. Joeffry dalam keterangan kepada awak media mengatakan bahwa acara DIKLAT ini untuk menjalin kekompakan antar kader-kader Banser Kota Bekasi.


"Terutama untuk memberikan wawasan bahwa Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) adalah pilihan kita, NKRI adalah seseatu yang tidak bisa di tawar, Pancasila adalah falsafah dan dasar ideologi Negara kita yang harus kita jaga, dan kita adalah pewaris sah Negara ini yang meneruskan tongkat estafet dan perjuangan para Ulama dan Kyai Bangsa ini untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia" tegas M. Joeffry.


"Harapan dan pesan saya kepada keluarga besar GP Ansor dan Banser adalah terus belajar dan berkarya, kerena tantangan kedepan semakin besar, jadi teruslah belajar, belajar dan belajar untuk menghadapi tantangan demi tantangan di masa depan" tutup Panglima Banser Kota Bekasi M. Joeffry


(Red)


Komentar

Tampilkan

  • Upacara Pengukuhan dan Pelantikan Peserta DIKLATSAR I Banser Kota Bekasi
  • 0

Kabupaten