no-style

Wakil Ketua DPD IWO-I Kota Bekasi: Usut Tuntas Kasus Kekerasan Jurnalis Karawang

, 9/21/2022 WIB Last Updated 2024-01-12T07:28:20Z


KOTA BEKASI - Wakil Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia DPD Kota Bekasi, Diori Parulian Ambarita menegaskan, dua Jurnalis atau Wartawan yang mengalami perlakuan tidak manusiawi oleh oknum pejabat Pemerintahan Kabupaten Karawang mengundang perhatian amat serius.


Menurutnya, mental oknum pejabat Pemerintahan Kabupaten Karawang menjadi sebuah kondisi tanpa mengenal batas, dengan menggunakan kekuatan fisik layaknya preman.


“Pemerintah dalam hal ini Polres Karawang wajib memberikan perlindungan maksimum tanpa pengecualian kepada dua Jurnalis atau Wartawan korban dari kebiadaban oknum pejabat tersebut,” kata Ambar sapaan akrab Wakil Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia DPD Kota Bekasi, Selasa (20/9/2022).


Dia menambahkan, ikhwal yang berhubungan dengan Jurnalis atau Wartawan dalam keadaan apapun dilindungi UU No.40 Tahun 1999 Tentang Pers.


Secara yuridis, harkat dan martabat Jurnalis atau Wartawan telah diusik-usik dengan sewenang-wenang yang dilakukan oknum pejabat Pemerintahan Kabupaten Karawang.


Sudah jelas dalam kasus yang dialami dua Jurnalis atau Wartawan di Kabupaten Karawang ini, aparat kepolisian Karawang harus mengusut sampai tuntas. Penegakan hukum tegak lurus, agar tercapainya tujuan utama dari hukum di Indonesia sendiri, yaitu keadilan bagi masyarakat,” pungkasnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Wakil Ketua DPD IWO-I Kota Bekasi: Usut Tuntas Kasus Kekerasan Jurnalis Karawang
  • 0

Kabupaten