no-style

Baznas Menyalurkan Dana Zakat Dari Masyarakat Kembali Lagi Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

, 12/18/2022 WIB Last Updated 2024-01-12T07:27:28Z


KOTA BEKASI - Badan Amil Zakat Nasional Kota Bekasi atau yang lebih kita kenal dengan BAZNAS  yang bertempat di dalam salah gedung Islamic Center Kota Bekasi sangat berperan penting untuk masyarakat yang  membutuhkan bantuan. Dari segi pendidikan, kesehatan, modal usaha, lansia, anak yatim, pembangunan mushollah adalah beberapa program bantuan yang telah di salurkan oleh Baznas Kota Bekasi selama ini.


" Pada dasarnya kami Baznas itu ada untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, secara umum Baznas menyalurkan dana zakat dari masyarakat kembali lagi ke masyarakat yang membutuhkan" ulas Syamsul Badri Islami Staf Administrasi  SDM dan Umum Baznas Kota Bekasi kepada awak media (16/12/2022)


" Dianjurkan kepada masyarakat dalam hal ingin memohon bantuan kepada Baznas agar sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan, seperti: Harus memiliki KTP Kota Bekasi,KK, SKTM dan mengikuti alur yang tepat seperti datang dan mengurus sendiri tanpa menitipkan ke pihak lain ataupun dengan pegawai Baznas itu sendiri" ujarnya lagi.


" Untuk program bantuan orang terlantar baznas berkolaborasi dengan dinas lain seperti, Kepolisian, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, agar orang terlantar tersebut dapat ditangani bahkan di kembalikan ke kampung halamannya" tambahnya.


"Untuk program lansia ada sumbangan sembako dan uang yang diberikan 6 bulan sekali. Setelah itu kita akan mencari lansia lansia lain sesuai dengan data yang di berikan oleh pihak Kelurahan setempat dan untuk tahun 2023 terkait inflasi yang melanda negri ini kami Baznas akan menambah lagi jumlah penerima bantuan" tutup Syamsul Badri.


(Red)


Komentar

Tampilkan

  • Baznas Menyalurkan Dana Zakat Dari Masyarakat Kembali Lagi Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan
  • 0

Kabupaten