no-style

Lomba Catur Unik Sahabat Tino Viral Di Jember Jawa Timur

, 1/10/2023 WIB Last Updated 2024-01-12T07:27:08Z

 


Kabupaten Jember - Sahabat Tino yang bergerak di bidang organisasi sosial  memiliki kepedulian dalam kegiatan olah raga.


Pada hari minggu ( 7/01/2023) bertempat di aula Golkar Jember melaksanakan open tournament catur Free Style  berlangsung sehari.


Event yang di inisiasi oleh sahabat tino ini disambut luar biasa oleh para Atlit Catur yang hadir di Jember


"Ada sekitar 120 peserta datang dari berbagai daerah seperti dari Bandung ,Malang, Lumajang, Bondowoso,Banyuwangi serta Jember ,Kota Batu terjauh dari kota Bogor" kata Sahabat Tino kepada awak media minggu ( 17/01/2023).


Sahabat Tino menjelaskan kejuaraan catur yang di selenggarakan ini sangat berbeda dengan seperti yang biasa dilakukan selama ini ,penonton tidak boleh mendekat ,begitu juga saat bertanding atlit tidak boleh berisik .


"Tapi dengan catur free style ini ,catur gaya bebas  jadi tidak hanya mengandalkan otak saja tapi gerak tubuh juga kita berikan .sedangkan kategori yang dilombakan adalah catur cepat waktunya 5 menit ,dan catur beregu."kata Sahabat Tino.


Sahabat Tino menegaskan Jadi intinya peserta saat bertanding boleh berjoget ,bersenda gurau dengan lawannya,maupun penonton boleh mendekat  tapi tidak boleh memberi tau sesuatu atau mengganggu . Kenapa saya ingin menampilkan catur free style yang baru pertama kali digelar di Jember ,biar peserta yang bertanding disini selain berolah raga mengasah otak ,juga menjadi hiburan .


H.Karimullah Dharujiadi ketua DPD GOLKAR Jember dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bahagia sekali bersyukur kepada Allah SWT dengan kegiatan tournament catur Fre Style atau catur unik  yang ditempatkan di Golkar ini .


"Melalui kegiatan ini sudah tercermin ,satu kolaborasi ,sinergitas dan akselerasi dalam membangun harmonisasi semoga melalui event ini bisa terlahir atlit catur yang berprestasi baik regional jawa timur bahkan Nasional."ujar Karimullah


Lebih lanjut Haji  karimullah menambahkan catur ini kan olah raga otak dan membutuhkan strategi untuk bisa meraih kemenangan.


" Hal ini sudah menunjukkan sinergitas apalagi digelar di tempat kantor Golkar sehingga para pecatur maupun penonton semakin tau kalau tempat ini tidak hanya untuk kegiatan politik saja  ternyata masyarakat bisa menggunakan fasilitas yang dimiliki golkar untuk kegiatan olah raga,apalagi dari para pecatur ini ingin bergabung dan mencalonkan diri sebgai fungsionaris Golkar kamipun sangat terbuka."pungkasnya. "Selamat bertanding ,semoga sukses" 


Kadispora Jember H.Murdianto kepada awak media menyampaikan menyampaikan apresiasi adanya catur free style ini ada pesan dari bapak Bupati Hendy siswanto  yang perlu saya sampaikan atas nama pemerintah kabupaten Jember semoga melalui kegiatan ini bisa melahirkan atlit prestasi dari jember.


Kontingen POPDA Kabupaten Jember kumpulkan 14 Medali.


Murdianto mengatakan kita ketahui olah raga catur merupakan olah raga otak tapi juga olah raga rekreasi. selain itu juga sebagai ajang silaturahim bagi para pecatur, dia harapkan melalui event ini juga bisa membangkitkan olah raga catur di Jember, serta untuk menjaring bakat pecatur dari Jember ,untuk senantiasa mengedepankan sportivitas dikalangan pemain catur


(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Lomba Catur Unik Sahabat Tino Viral Di Jember Jawa Timur
  • 0

Kabupaten