no-style

Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Menetapkan RS PHC Sebagai Penyelenggara MCU Pekerja Migran

, 3/06/2023 WIB Last Updated 2024-01-12T07:26:22Z

 


Medan - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara kunjungi Rumah Sakit (RS) Prima Husada Cipta (PHC) Medan dan melaksanakan rapat bersama terkait koordinasi pemeriksaan kesehatan pekerja migran Indonesia, pada Senin (6/3/23) di RS Prima Husada Cipta Medan, Belawan. Rapat koordinasi ini juga terkait penetapan RS PHC Medan sebagai penyelenggara pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) pekerja migran Indonesia.


Turut hadir dalam kunjungan ini yaitu Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Provinsi Sumatra

Utara, drg. Sumihar Arta Julietti, Kabid Pelayanan Perizinan Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial DPMPTSP Provsu, Golongan Kemit, ST., Analis Dokumen Perizinan DPMPTSP Provsu, Julianto, SKM., Inspektur Sarana dan Prasarana Fasyankes Dinkes Provsu, M. Ihsan, SKM, dan Fungsional Pengantar Dinas Ketenagakerjaan Provsu, Rasidin.



Dalam kegiatan ini, RS Prima Husada Cipta Medan diwakili oleh SVP Keuangan dan Umum, Ahmad Sofyan, SVP Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Devi Windari, Kabag RS Prima Husada Cipta Medan, dan staf lainnya.


Rapat koordinasi ini pun membahas kesiapan RS Prima Husada Cipta Medan dalam menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) calon pekerja migran Indonesia.


MCU untuk calon pekerja migran Indonesia merupakan hal penting yang tidak bisa dilaksanakan di sembarang fasilitas kesehatan. Hanya fasilitas-fasilitas yang layak dan telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI.


Seperti yang diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Tahun 2020, setiap calon pekerja migran Indonesia yang hendak bekerja ke luar negeri harus mendapatkan pemeriksaan kesehatan di sarana kesehatan yang telah ditetapkan layak oleh Kemenkes RI.


“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini RS PHC Medan dapat menjadi salah satu sarana kesehatan yang di tuju oleh para calon pekerja migran Indonesia tentunya dengan memberikan pelayanan bermutu dan sesuai ketentuan", ujar SVP Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Devi Windari.

Dimana sebelumnya, RS Prima Husada Cipta Medan telah dianggap layak sebagai penyelenggara pemeriksaan kesehatan pekerja migran Indonesia.


Dengan Harapan lebih lanjut, dalam pemeriksaan kesehatan bagi calon pekerja migran dapat segera terealisasi dengan optimal. RS Prima Husada Cipta Medan juga diharapkan terus menjadi sarana pelayanan kesehatan terdepan dalam melayani di tengah-tengah masyarakat.


(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Menetapkan RS PHC Sebagai Penyelenggara MCU Pekerja Migran
  • 0

Kabupaten