no-style

Catatan Pemred: Miris !! Dengan Deretan Prestasi BAZNAS Kota Bekasi, Kondisi Fisik Gedung Kantor Pelayanan BAZNAS Kota Bekasi Tidak Layak dan Memprihatinkan

, 10/12/2023 WIB Last Updated 2024-01-12T07:25:46Z


KOTA BEKASI - BAZNAS Kota Bekasi selalu memiliki Prestasi yang membanggakan, Pada Tahun 2019 BAZNAS Kota Bekasi meraih BAZNAS Jabar Award 2019 untuk kategori Program Pendayagunaan Terbaik (juara) dan kategori Pengelolaan Keuangan Terbaik (nominasi), yang diserahkan Ketua BAZNAS Jabar KH. Arif Ramdani pada Senin, 12 Desember 2019, di Gedung Serbaguna Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


Ketua BAZNAS Jabar KH. Arif Ramdani mengatakan, ada 14 kategori yang diberikan: 


(1) Kepala daerah pendukung pengelolaan zakat, (2) Kepala daerah pendukung event zakat nasional & internasional, (3) Pertumbuhan penghimpunan terbaik, (3) Pendayagunaan terbaik, (4) Pengelolaan website dan medsos terbaik, (5) Operasional kelembagaan terbaik, (6) Pengelolaan keuangan terbaik, (7) Pengelolaan SIMBA terbaik, (8) Perusahaan pembayar ZIS terbaik, (9) UPZ BAZNAS Jabar terbaik, (10) LAZ tingkat Jabar terbaik, (12) LAZ tingkat kota/ kabupaten se-Jabar terbaik, (13) penghargaan atas prestasi peraih BAZNAS Award 2019, dan (14) Pemda pelopor pertumbuhan pengelolaan zakat.


Kemudian pada tahun 2022 kembali BAZNAS Kota Bekasi meraih penghargaan BAZNAS Jabar Award 2022 


Penghargaan di ajang bergengsi tersebut. dipenghujung tahun 2022 kembali menambah berbagai prestasi BAZNAS Kota Bekasi.


Namun di sisi lain dari berbagai deretan penghargaan BAZNAS Kota Bekasi dalam prestasi luar biasa pengumpulan zakat dan penyaluran zakat kepada Masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan bantuan.



Kondisi gedung kantor BAZNAS Kota Bekasi sangat memprihatinkan, selain bangunan gedung sudah sangat tua dan rapuh, atap dan plafon bangunan pun sudah mulai keropos.


Tentu kondisi bangunan tua, atap dan plafon yang keropos ini jika dibiarkan dikhawatirkan akan sangat membahayakan para karyawan BAZNAS Kota Bekasi dan Masyarakat Kota Bekasi yang sedang antri untuk mengurus bantuan dari pihak BAZNAS Kota Bekasi apabila tiba-tiba ambruk dan runtuh.



Tentu kami berharap Pemkot Kota Bekasi, Pj. Walikota dan DPRD Kota Bekasi memberikan perhatian untuk renovasi gedung BAZNAS atau membangun Gedung baru BAZNAS yang lebih layak mengingat peran, jasa besar dan kontribusi luar biasa BAZNAS Kota Bekasi yang sudah membantu banyak masyarakat tidak mampu di Kota Bekasi.



Seperti penyaluran bantuan zakat untuk para Lansia, Penyandang Disabilitas, Biaya Pengobatan warga tidak mampu, Bantuan Biaya Pendidikan, Renovasi Rumah, Bantuan Yatim Piatu, Bantuan Modal UMKM dan Bahkan biaya pendidikan tinggi keluarga tidak mampu dari semester satu hingga sampai Sarjana.


(Prabowo)

Komentar

Tampilkan

  • Catatan Pemred: Miris !! Dengan Deretan Prestasi BAZNAS Kota Bekasi, Kondisi Fisik Gedung Kantor Pelayanan BAZNAS Kota Bekasi Tidak Layak dan Memprihatinkan
  • 0

Kabupaten