no-style

Frits Saikat: Tidak Seperti Pendahulunya, Pj. Walikota Bekasi di harapkan lebih perhatikan Jurnalis Aktif dan Insan Pers

, 10/06/2023 WIB Last Updated 2024-01-12T07:25:47Z


KOTA BEKASI- Peran penting jurnalis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat kini semakin terlihat jelas di Kota Bekasi. Dengan informasi yang mengalir deras, mulai dari kebijakan hingga program kerja pemerintah, serta kegiatan sosial kemasyarakatan, jurnalis di Kota Bekasi telah menjadi penyambung informasi yang tak tergantikan bagi masyarakat.


Demikian diungkapkan oleh Pemerhati Kebijakan Publik, sekaligus Aktivis, Frits Saikat, kepada media ini, Kamis, 5 Oktober 2023, malam.


Frits menuturkan, "Sejarah bangsa juga menegaskan betapa pentingnya peran jurnalis, mulai dari masa perjuangan hingga saat ini. Mereka adalah pilar penting dalam menjaga demokrasi dan memastikan transparansi pemerintahan".


Frits menilai, sinergitas yang terbangun di berbagai sektor di Kota Bekasi juga menjadi bukti nyata peran media sebagai jembatan keharmonisan dalam komunitas. Namun, masih ada kebutuhan yang belum terpenuhi.


"Mengingat hal tersebut, selaku masyarakat Kota Bekasi, saya mengajukan permintaan khusus kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk memberikan apresiasi kepada jurnalis. Beberapa bentuk apresiasi yang dapat diadopsi dari kota-kota lain, seperti pengadaan rumah dengan angsuran ringan dan pinjaman tanpa agunan, bisa menjadi langkah awal," pungkasnya serius.


Frits Saikat, bahkan mengajak, "Ayo bantu ubah nasib dan masa depan jangan hanya bisa mengubah nama jalan di Kota Bekasi. Peran jurnalis tak boleh diabaikan, mereka bekerja tanpa batas waktu untuk memberikan informasi kepada masyarakat."


Dalam pengamatan Frits, banyak jurnalis di Kota Bekasi yang berjuang dengan keterbatasan sumber daya, tetapi semangat mereka tak pernah padam. "Mereka terus mencari berita untuk disampaikan kepada masyarakat, namun perlu perhatian lebih dari pemerintah," ujarnya.


Frits Saikat menambahkan, "Perhatikanlah, karena tanpa peran penting mereka, kebijakan luar biasa pemerintah hanya akan jadi omong kosong belaka, bila peran penting media tidak berjalan mengkontribusikan informasi itu kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Bekasi."


Menurutnya, permintaan ini mencerminkan keinginan masyarakat Kota Bekasi untuk melihat peran jurnalis dihargai sebagaimana mestinya oleh pemerintah dan mendorong terobosan-terobosan bermanfaat bagi teman-teman jurnalis di Kota Bekasi.


(Fritz Saikat)

Komentar

Tampilkan

  • Frits Saikat: Tidak Seperti Pendahulunya, Pj. Walikota Bekasi di harapkan lebih perhatikan Jurnalis Aktif dan Insan Pers
  • 0

Kabupaten