no-style

Peningkatan Untuk Perbaikan Di Jalan Pangkalan 1 Bantar Gebang Bekasi Diduga Dikerjakan Asal Jadi

, 11/25/2023 WIB Last Updated 2024-01-12T07:25:36Z


Kota Bekasi - Proyek Dinas Bina Marga-Sumber Daya Air Kota Bekasi pada paket : Peningkatan jalan cor beton jln pangkalan 1 Bantar Gebang (SILPA BKK DKI JAKARTA T.A 2022)APBD T.A 2023 telah selesai dilaksanakan.


Namun pada peningkatan jalan pangkalan 1 Bantar Gebang masyarakat mempertanyakan mutu beton yang digunakan,sebab di utarakan salah satu warga mengatakan  baru saja di cor kenapa besok nya beton langsung retak-retak?? .


Terus warga juga mempertanyakan kenapa bekisting langsung dilepas , seharusnya kan membutuh kan waktu 7-28 hari aneh banget ini pengecoran beton nya pungkas salah satu warga.


Sehingga terkesan pengerjaan proyek peningkatan jalan ini terkesan dikerjakan asal asalan.


Para awak media pun langsung menindak lanjuti hasil omongan dari warga setempat,mempertanyakan pada pihak pekerja kenapa bekisting nya bekas di pakai dan bisa langsung di lepas .Karena bekisting itu sudah tertera di RAB dan ada anggaran nya yang telah tertuang.


Awak media pun kembali bertanya kepada pihak pekerja di lapangan sebagai penanggung jawab pekerjaan ,namun hasil konfirmasi tersebut menemukan jalan buntu dan tidak ada yang mau di konfirmasi.


Lalu  melanjut konfirmasi nya terhadap salah satu pihak dinas BINA MARGA DAN SUMBER DAYA AIR mengatakan siap bang,saya konfirmasi ke PPK nya ya atau Abang kontak PPK nya Kabid BINA MARGA saya push untuk tetap sesuai spek pungkas beliau,


Lalu pihak media pun menjawab sudah mas kadis sudah saya kirimkan hasil temuannya di lapangan.


Sampai berita ini di turunkan pekerjaannya telah selesai di laksanakan tapi hasil tidak memuaskan dan tidak sesuai spesifikasi kerja 

nya.


Mutu beton kualitas serasa banyak di kurangi, serta tidak penambalan jalan retak -retak sewaktu akan di lakukan pengecoran.


Serta mengapa mengurangi kualitas beton nya,memakai bekisting bekas dan memang kurang nya pengawasan dari pihak dinas serta pihak kontraktor di lapangan.


Seperti terkesan ada indikasi pembiaran melaksanakan pekerjaan peningkatan jalan beton di jalan pangkalan 1 Bantar Gebang.


Paket pekerjaan peningkatan jalan pangkalan 1 Bantar Gebang dengan Nilai kontrak RP 1.749.180.000,00 dilaksanakan oleh CV.Putera Bonansa Jaya dengan nilai kontrak 620.02/10.08.372/SSP/P/DBMSDA–BIMAR/2023.


Pekerjaan peningkatan jalan cor beton ini terkesan terburu-buru, asal-asalan serta tidak ada nya pengawasan dari dinas terkait serta kontraktor di lapangan sehingga pekerjaan nya seperti yang kita lihat hasil nya dilapangan sangat amat kurang memuaskan.


Karena sehari langsung retak-retak hasil pantauan awak media. Pihak media berharap kepada dinas terkait segera melakukan tindak tegas di lapangan jangan ada kecurangan dari pihak kontraktor dilapangan.


Hal ini lah yang perlu mendapat perhatian dari Pj . Walikota agar memperhatikan setiap kegiatan diwilayahnya jangan terkesan ABS (asal bapak senang) harus turun kelapangan agar hasil proyek dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.


(Arnol Ginting)

Komentar

Tampilkan

  • Peningkatan Untuk Perbaikan Di Jalan Pangkalan 1 Bantar Gebang Bekasi Diduga Dikerjakan Asal Jadi
  • 0

Kabupaten