no-style

Wakil Indonesia Onic Esports Menembus Grand Final M5 World Championship

, 12/17/2023 WIB Last Updated 2024-01-12T07:25:30Z


Manila - Wakil Indonesia Onic Esports dalam kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship berhasil mengamankan tempat di grand final setelah mengalahkan wakil Filipina AP. Bren pada final upper bracket fase Knockout, Sabtu (16/12/2023)


Pertandingan yang disiarkan secara Live oleh MLBB Esports dari Manila, Filipina, Onic Esports meraih kemenangan telak tanpa balas 3-0 atas AP. Bren dalam format best of five atau sistem pertandingan untuk meraih tiga kemenangan lebih dulu.



Onic vs AP Bren berjalan dengan sangat mendebarkan, khususnya di babak pertama. Pada babak ini, Sanz, Kairi, Kiboy, Butsss, dan CW tertinggal jauh dari AP Bren.


Onic Esports pantang menyerah dan sukses menciptakan epic comeback dengan berbalik mengalahkan Supermarco, Flaptzy, Pheww, Kyletzy, dan Owgwen


Sempat tertinggal jauh pada gim pertama, Onic Esports berhasil bangkit untuk membalikkan keadaan. 


Dominasi penuh AP. Bren hingga lord keempat dipatahkan Kiboy dan kawan-kawan hanya dengan satu momentum yang mampu mengunci pergerakan wakil Filipina.



Perbedaan gold network dan objektif sudah jauh lebih unggul ke arah AP Bren, di mana Onic Esports berusaha untuk mencari kesempatan untuk menumbangkan Pheww dkk.


Namun, Onic menunjukkan kelas mereka sebagai salah satu tim MLBB terbaik di dunia lewat satu momen penting sehingga epic comeback pun tercipta bagi CW dkk.


Late game menjadi angin segar bagi Onic Esports setelah sulit untuk mengembangkan permainan di awal gim. Menit ke-19 menjadi titik balik bagi wakil Indonesia itu.


Berawal Butsss tumbang, AP Bren pede mereka dapat menghancurkan base Onic dengan mudah berbekal lima pemain lengkap. Sayang, Pheww membuat blunder dan tumbang di momen penting.


Terlalu fokus dengan satu pemain, serangan Kiboy connect dan berhasil membantu pemain Onic lainnya menumbangkan Supermarco, Flaptzy, Owgwen, dan Kyletzy secara berurutan.


Tak ada lagi yang menjaga base milik Flaptzy dkk, Onic pun langsung push di mid lane dan menyelesaikan match pertama dengan kemenangan epic comeback dramatis untuk unggul 1-0.



Onic Esports semakin percaya diri pada gim kedua yang diawali dengan double kill pada early game. Seluruh pertempuran di land of dawn berhasil dipegang Onic Esports tanpa menyisakan kesempatan bagi AP. Bren yang harus menyudahi perlawanan pada menit ke-11 dengan hanya satu poin kill.


Memimpin 2-0, Onic Esports semakin agresif untuk menyelesaikan pertandingan dengan cepat. Pada gim ketiga, dengan tiga turtle dan satu lord Kiboy dan kawan-kawan berhasil menundukkan AP. Bren 3-0.



Onic Esports mengemas kemenangan dalam waktu 12 menit untuk skor akhir 3-0, sekaligus mengamankan tempat di Grand Final yang akan berlangsung, Minggu.


"Pasti sangat confidence buat besok (grand final). Kasih yang terbaik saja buat besok, kita pasti bisa juara," ujar salah seorang roster andalan Onic Esports, Sanz.


Kekalahan di final upper bracket membuat AP. Bren terlempar ke lower bracket dan harus menjalani pertandingan sengit melawan rekan senegaranya sendiri Blacklist International.


Laga final lower bracket melawan Blacklist International dimenangi oleh AP. Bren 3-0, menciptakan kembali pertemuan dengan Onic Esports pada Grand Final kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship pada Minggu (17/12/2023).


(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Wakil Indonesia Onic Esports Menembus Grand Final M5 World Championship
  • 0

Kabupaten