no-style

Ustadz Dr.H.Lukman Hakim , M.Pd dan Prof.dr.Ridha Dharmajaya hadir di Perwiritan STM Al Muhajirin Blok 1 Perumnas Griya Martubung 1

, 2/02/2024 WIB Last Updated 2024-02-02T00:23:52Z


Medan Labuhan , www.viralmedan.com.P erwiritan Pengajian  malam Jum'at rutin di laksanakan perwiritan di setiap STM muslim  yang ada di setiap lingkungan yang ada di kota Medan , salah satunya STM Al Muhajirin blok 1 Perumnas Griya Martubung 1 , perwiritan pengajian surat Yasin di gelar di rumah Pak Anthony S,S.Sos Calon Anggota DPRD Kota Medan Dapil 2 , Medan Labuhan ,Medan Marelan dan Medan Belawan dari Partai Ummat , Jalan Tangguk Damai 6 no.364 A Blok 1 Perumnas Griya Martubung 1 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan kota Medan Sumatera Utara , Kamis , ( 1/2/2024) pukul , 20.30 malam .


Pada acara perwiritan pengajian Yasin malam Jum'at kali ini hanya di bacakan tahtim , tahlil dan do'a saja karena selanjutnya akan  di isi ceramah / tausiyah oleh Ustadz H.Lukman Hakim ,M.Pd dan di lanjutkan dengan bimbingan panduan pengetahuan oleh Prof.dr.Ridha Dharmajaya.


Di kesempatan awal pembukaan Prof.dr .Ridha Dharmajaya menerangkan , jika kita ingin memilih pemimpin yang baik pilihlah pemimpin yang memiliki sifat sifat  seperti sifat yang di miliki  Rasulullah SAW , mudah mudahan pemimpin tersebut amanah , terangnya dengan singkat .


Ustadz Dr.H.Lukman Hakim ,M.Pd yang juga Calon Anggota DPR RI no urut 1 Dapil Medan ,Deliserdang , Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi dari Partai Ummat  Sumatera Utara dalam tausiyahnya menjelaskan , " kita disuruh oleh Nabi selalulah mengucapkan Alhamdulilah .Seberat apapun beban hidup kita pasti Allah selalu menolong kita .


" Kenapa kita selalu mengalami  hidup susah mungkin karena kita telah melakukan dosa .

Kata Nabi ada tiga dosamu yang menyebabkan kamu sering hidup susah dalam hidupmu  yaitu , 

1. Kita selalu melupakan , melalaikan ke dua orang tua , durhaka kepada ke dua orang .

2. Kita tidak pernah memberi hormat , menghormati orang yang lebih tua dari kita .

3 . Kita selalu pelit , kikir , tidak pernah mau membantu kesulitan , kesusahan orang lain 


" Jika kita mau karir kita baik dan sukses hormatilah ,sayangilah ke dua orang tua kita .

Amal kebaikan kita merupakan indikator kita menuju  pada kematian .

Tiap tiap manusia pasti menuju kematian , dunia ini pasti akan binasa .

Setiap penuntut dunia pasti menuju kematian .

Kata Nabi , janganlah Engkau lupa akan kematian .Umur ini hanyalah pinjaman , jasad kita ini hanyalah ujian dan cobaan .

Sedangkan harta yang kita kumpulkan itu akan tinggal untuk pewaris kita .Mari kita siapkan amal kebaikan kita untuk menuju kematian kita , " jelasnya .


Diketahui bahwa Ustadz Dr.H.Lukman Hakim ,M.Pd merupakan Pembina Pondok Pesantren dan Perguruan Islam " MIFTAHUL HUSNA " yang beralamat , Jalan Makmur Pasar 7 , Anggrek 25 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan ,Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara .

Sedangkan Profesor ,dr, Ridha Dharmajaya adalah dokter spesialis Ahli bedah syaraf pada  Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan .


Amatan wartawan tampak hadir , 


- Ustadz, Dr.H.Lukman Hakim ,M.Pd .

- Prof.dr. Ridha Dharmajaya .


- Ustad Idham yang merupakan Pengurus STM Al Muhajirin blok 1 Perumnas Griya Martubung 1 Medan Labuhan .


- Seluruh Anggota STM Al Muhajirin .


- Masyarakat setempat .


Di akhir acara perwiritan pengajian di tutup dengan do'a yang di bawakan oleh Ustadz Dr.H.Lukman Hakim ,M.Pd .


Reporter : Darmayani

Komentar

Tampilkan

  • Ustadz Dr.H.Lukman Hakim , M.Pd dan Prof.dr.Ridha Dharmajaya hadir di Perwiritan STM Al Muhajirin Blok 1 Perumnas Griya Martubung 1
  • 0

Kabupaten