no-style

Harga Soto 2.000 Rupiah, Ikhtiar Mulia Komunitas Warung Q'ta Dalam Membantu Masyarakat

, 6/15/2022 WIB Last Updated 2024-01-12T07:29:25Z


Kota Bekasi - Warung Q'ta berdiri pada September 2020 terdiri dari 45 orang Anggota lebih dan 3 pengurus diantaranya, Noerma, Yayuk Perdy dan juga Rulimenta.


Warung Q'ta juga memiliki penasihat dan pembina yang bernaung dibawah yayasan Manggis Putih Kemang Pertama, dan alhamdulilah ada 100 lebih donatur yang baik hati juga ikut membantu.


Kita mendirikan Warung Q'ta atas inisiatif bersama, ketika Covid-19 melanda membantu warga dan para pelaku UMKM dengan cara mensubsidi harga makanan.


Tujuan komunitas sosial ini untuk mengurangi atau membantu beban masyarakat dikala ekonomi sedang tidak baik baik saja, Dan membantu UMKM juga yang belum tersentuh oleh pemerintah.


Awal mula kita melihat warga warga yang kesusahan karena Covid-19, lalu kita berinisiatif untuk membentuk komunitas sosial yang mungkin bisa meringankan beban masyarakat, lalu saya berdiskusi dengan teman-teman saya untuk membentuk komunitas ini.


"karena jujur saya tidak mampu untuk bergerak sendiri tapi alhamdulillah teman-temen saya sangat berjiwa sosial tinggi dan mau ikut gabung untuk membentuk komunitas ini." tutur bu Noerma


"Tidak hanya itu, kita juga mengagendakan setiap bulan Ramadhan ada program khusus berbagi di wilayah Kota Bekasi sebanyak 30 yayasan dan juga di sekitaran Kota Bogor."


Noerma menjelaskan bahwa Warung Q'ta ini tidak ada sama sekali campur tangan dari pemerintah, untuk dana sendiri itu bersih, hasil sumbangan atau iuran anggota kami dan 100 Donatur yang mau bersodakoh."ungkap Noerma


"Dirinya mengaku terinspirasi dari bapak Jusup Hamka, yang suka berbagi atau mensubsidi warung warung kecil bahkan menggeratiskan makanan"


Untuk sistem subsidi sendiri, kita mensubsidi warung makan, seperti contoh harga soto Rp.13.000 lalu kita subsidi warung itu Rp. 11.000 hingga masyarakat bisa membeli dengan hanya 2.000 Rupiah saja "ungkapnya


"Selain itu, Warung Q'ta juga rutin setiap hari selasa dan mulai 22 juni nanti kita ada mobil keliling menyediakan 175 porsi makan gratis di daerah Rawa Lumbu dan sekitarnya dan setiap hari jum'at keliling diluar daerah rawalumbu." lugas bu Noerma



Ibu Noerma juga menegaskan bahwa dirinya tidak berharap lebih untuk mendapat bantuan dari pemerintah kota, kalo mau nyumbang atau berpartisipasi silahkan secara personal, layaknya pejabat pejabat yang peduli sama rakyatnya.


"Saya atas nama Noerma sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota juga para donatur yang telah mendukung komunitas ini untuk terus bebuat kebaikan di masyarakat semoga bisa menjadi berkah untuk kita semua" tutup Noerma saat di kunjungi dikediaman nya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Harga Soto 2.000 Rupiah, Ikhtiar Mulia Komunitas Warung Q'ta Dalam Membantu Masyarakat
  • 0

Kabupaten