no-style

Wiwit Subagyo: Dukung Perjuangan Rakyat Palestina Demi Wujudkan Kemerdekaan

, 11/05/2023 WIB Last Updated 2024-01-12T07:25:42Z

Kota Bekasi - Sekjen DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Wiwit Subagyo menegaskan perjuangan rakyat Palestina bertujuan untuk mewujudkan kemerdekaan.


"Kemerdekaan ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," kata Wiwit dalam keterangan yang diterima di Kota Bekasi, Sabtu.


Wiwit juga menolak narasi bahwa konflik Israel dan Hamas yang terjadi saat ini berkaitan dengan isu terorisme.


Dia tidak sependapat jika tragedi kemanusiaan di Gaza dianggap berpotensi membangun sel terorisme. Menurut dia, tragedi kemanusiaan itu telah menarik simpati dan mendapat kecaman seluruh warga dunia.


"Mohon dengan segala hormat, hentikan menilai tragedi kemanusiaan Gaza berpotensi membangunkan sel terorisme," tegasnya.


Menurut dia, perjuangan kemerdekaan bagi rakyat dan bangsa Palestina merupakan bagian dari amanat konstitusi Indonesia, serta sesuai dengan amanat para pendiri bangsa.


Untuk itu, Wiwit menyerukan kepada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk segera bersikap menghentikan konflik ini.


"Masyarakat dan organisasi internasional juga harya memberikan dukungan moral bagi upaya penyelesaian yang adil atas konflik ini secara hukum dan kesepakatan-kesepakatan internasional yang ada," kata pria yang akan maju sebagai Caleg DPRD Dapil I Kota Bekasi ini.


(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Wiwit Subagyo: Dukung Perjuangan Rakyat Palestina Demi Wujudkan Kemerdekaan
  • 0

Kabupaten