no-style

Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Tidak Konsumsi Gula Sejak Usia 35 Tahun

, 1/12/2024 WIB Last Updated 2024-01-12T07:25:18Z
Wulan Guritno dan Anaknya Shalom Razade


Viralbekasi.com - Pesona Wulan Guritno memang tidak ada habisnya. Di umur yang sudah menginjak 41 tahun, Wulan masih terlihat sangat muda dibanding orang-orang seusianya.


Baru-baru ini sempat ramai unggahan foto Wulan Guritno berbalut pakaian hijau dan memamerkan punggungnya. Foto tersebut menuai banyak pujian dari para warganet yang masih kagum dengan penampilan Wulan yang awet muda


Pemilik nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno itu mengaku memang rajin berolahraga dan menjaga pola makan sehat


Ibu tiga anak ini memang memiliki tubuh yang ideal. Namun, upaya Wulan Guritno mencapai body goals ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan.


“Memang dijaga iya. Dijaga dalam arti aku rajin olahraga mungkin ada dampak dari itu juga. Aku juga menjaga makannya, aku nggak makan gula, makan buah-buahan. Buah-buahan memang ada gula, tapi gula natural. Sekarang sudah gitu saja,” tutur Wulan Guritno.


Namun bukan hanya itu, ternyata ada satu rahasia yang membuat Wulan Guritno tetap sehat dan bugar di usia 41 tahun.


"Jadi perawatan itu mulai yang rajin olahraga setiap hari, sama aku udah enggak makan gula," kata Wulan 


Dalam sebuah wawancara di sebuah kanal youtube Wulan Guritno mengaku menjalani diet gula sejak umur 35 tahun.


“Aku juga enggak makan gula sejak umur 35. Karena gula itu mempercepat penuaan,” ucap Wulan.


Hal ini disebabkan ibu 4 anak ini menyadari kalau gula memiliki efek yang sangat berbahaya untuk tubuh.


Di awal diet gula, Wulan Guritno merasa belum terbiasa. Kata pacar Sabda Ahessa itu wajar tapi alhasil dia punya tubuh ideal.


“Satu bulan awal tuh waktu diet gula sensitif, terus gampang marah, gampang capek, lemas, kayak gitu,” kata Wulan.


Meski butuh waktu untuk beradaptasi, Wulan Guritno kini secara signifikan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula. Bahkan, Wulan Guritno mengaku terlalu banyak mengonsumsi gula membuatnya pusing.


“Habis itu badan sudah nggak ada gula. Aku sekarang makan satu sendok atau ada dessert enak aku nyobain dikit. Makan buah-buahan sekarang sudah balik karena dalam buah juga mengandung gula, tapi gula natural. Jadi sekarang kayak gitu aja. Kebanyakan gula aku pusing sekarang,” terang Wulan Guritno.


Menurutnya, di jaman modern seperti sekarang ini sudah banyak tersedia alternatif pengganti gula.


"Kita punya selera masing-masing, kalian bisa pilih pengganti gula dan sekarang banyak dessert yang manis tapi enggak pakai gula. Manisnya ya lumayan," ungkapnya.


Wulan Guritno berharap kelak anak-anaknya memiliki cucu, ia masih dalam keadaan sehat. Wulan ingin terus bermain dengan anak cucunya di masa depan.


(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Tidak Konsumsi Gula Sejak Usia 35 Tahun
  • 0

Kabupaten