no-style

Antisipasi Kecurangan Pemilu Sat Brimob Polda Sumut Kawal Kotak Suara

, 2/15/2024 WIB Last Updated 2024-02-15T08:31:03Z



Medan, Sat Brimob Polda Sumut || www.viralmedan.com. Sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, kegiatan pengamanan dan pengawalan kotak suara dari Kantor Lurah dan Camat menuju ke Kantor KPU Kota Medan. Kamis (15/02/2024)


Kegiatan pengawalan ini dilakukan oleh personil Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut dan dipimpin oleh Danki 3 Yon A AKP Alwi Budi Utomo selaku Danki Penugasan yang telah ditugaskan di setiap wilayah dalam mengamankan kotak suara.


Kegiatan pergeseran kotak suara ini sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan oleh KPU. Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan Pemilu tahun 2024, sebagai bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi kotak suara dari Kantor  Lurah dan Camat menuju ke Kantor KPU Kota Medan di beberapa wilayah yakni Kantor Lurah Sidodadi Jl.Madong Lubis No.10 Kec.Medan Timur, Kantor Camat Medan Perjuangan Jl.Pendidikan Kec.Medan Perjuangan, Kantor Lurah Tegal Rejo Jl.Pendidikan No.10 Kec.Medan Perjuangan. 


“Kami ingin memastikan bahwa seluruh pergeseran kotak suara dari Kantor Lurah dan Camat menuju ke Kantor KPU Kota Medan sampai dengan aman dan tepat waktu. Hal ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan aman,” kata Danki 3 Yon A.


Lebih lanjut menambahkan, AKP Alwi juga memberikan arahan kepada para petugas di lapangan untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya. “Kami menginginkan pelaksanaan pemilu yang transparan, bebas dari intervensi dan aman bagi masyarakat,” tambahnya.


( Darmayani )

Komentar

Tampilkan

  • Antisipasi Kecurangan Pemilu Sat Brimob Polda Sumut Kawal Kotak Suara
  • 0

Kabupaten