no-style

Peringati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 M, Sat Brimob Polda Sumut Gelar Doa Bersama

, 2/13/2024 WIB Last Updated 2024-02-13T12:18:51Z


Medan, Sat Brimob Polda Sumut || www.viralmedan.com.Satuan Brimob Polda Sumut menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2024 M, dengan mengusung Tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai” dilanjutkan dengan doa bersama agar Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Selasa (13/02/2024)


Kegiatan ini bertempat di Mesjid Al-Baroqah Mako Sat Brimob Polda Sumut. Dihadiri langsung oleh Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han., didampingi oleh pejabat utama Satuan Brimob Polda Sumut serta dihadiri oleh personil Brimob Sumut, anggota keluarga dan Bhayangkari jajaran Sat Brimob Polda Sumut.


Kegiatan diawali dengan pembacaan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan oleh Ust. Zainuri, S.Ag., M.A.


Dalam ceramah peringatan Isra Mi’raj, Ust. Zainuri, S.Ag., M.A. selaku penceramah menceritakan Proses perjalanan Nabi Muhammad SAW yang memiliki arti tentang  salah satu peristiwa penting yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini menjadi salah satu bukti kebesaran Allah SWT.


Tak hanya bagi Rasulullah SAW, peristiwa Isra Mi’raj juga penting bagi seluruh umat Islam. Sebab, dalam peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat dari Allah SWT. Isra Mi’raj adalah peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjid Al Aqsa. Kemudian Nabi Muhammad SAW dibawa ke langit ketujuh untuk diperlihatkan sebagian dari kebesaran Allah SWT. Beliau juga mendapat perintah sholat lima waktu dari Allah SWT.


Disela ceramahnya tak lupa Ust. Zainuri, S.Ag., M.A. selaku penceramah mengajak dan menghimbau seluruh personil untuk mencontoh ketauladanan Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Dansat Brimob Polda Sumut juga menyampaikan bahwa Kegiatan Isra Mi’raj  Nabi Muhamad SAW adalah kegiatan yang sangat baik untuk meningkatkan keimanan serta rasa syukur personil Brimob Polda Sumut dalam menjalankan tugas sehari-hari dan dalam mengamankan Proses Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.


( Darmayani )

Komentar

Tampilkan

  • Peringati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 M, Sat Brimob Polda Sumut Gelar Doa Bersama
  • 0

Kabupaten