no-style

Personil Brimob Sumut dan Sat Samapta Polres Nias Selatan Gelar Latihan PHH Bersama

, 2/23/2024 WIB Last Updated 2024-02-23T02:26:21Z



Nias Selatan , www.viralmedan.com - Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut BKO Polres Nias Selatan (Nisel) dan Satuan Samapta Polres Nias Selatan menggelar latihan PHH bersama, guna meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam menghadapi situasi Kamtibmas, terlebih pasca diselenggarakannya Pemilu tahun 2024.


Kegiatan latihan PHH kedua satuan di Polda Sumut ini dipimpin Wakil Komandan Kompi (Wadanki) Subsatgas PHH Iptu Binner Sitorus, S.H., bertempat di Markas Komando (Mako) Polres Nias Selatan (Nisel), Kamis (22/02/24).


"Latihan PHH ini harus rutin dilaksanakan, tujuannya untuk membina sekaligus meningkatkan kualitas dan kemampuan personil dalam menghadapi masalah Kamtibmas terburuk, contohnya pada saat mengawal aksi unjukrasa dan sebagainya," ucap Iptu Binner Sitorus.


Seperti diketahui, pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden beberapa hari yang lalu (14 Februari 2024), semua instrumen pengamanan khususnya Polri terus mempersiapkan diri, demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Tidak hanya kaitan tahun politik ini saja, latihan PHH ini juga menjadi kegiatan rutin kami di kepolisian. Karena bagaimana pun, keamanan dan kenyamanan masyarakat sudah menjadi tugas kami selaku anggota Polri. Maka dari itu, profesionalisme dari setiap anggota Polri sangat dibutuhkan dalam menghadapi berbagai macam aksi," jelas Iptu Binner.


Pantauan di lokasi, seluruh personil dari Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut dan personil Samapta Polres Nias Selatan tampak begitu serius dalam menerima arahan dari Wadanki Iptu Binner Sitorus selaku Instruktur pada latihan tersebut.


( Darmayani )

Komentar

Tampilkan

  • Personil Brimob Sumut dan Sat Samapta Polres Nias Selatan Gelar Latihan PHH Bersama
  • 0

Kabupaten