no-style

Penuh Toleransi, Kodim 0507/Bekasi Memberikan Santunan Kepada 200 Anak Yatim Multi Etnis, Multi Agama dan Multi Ras di Kota Bekasi

, 12/20/2023 WIB Last Updated 2024-01-12T07:25:29Z


Kota Bekasi - Komando Distrik Militer (Kodim) 0507/Bekasi memberikan santunan kepada 200 anak yatim dan piatu yang ada di wilayah Kodim 0507/Bekasi.


Kegiatan yang bertemakan, “Hari Gembira Anak Yatim Kodam Jaya Dalam Rangka Berbagi dan Berbuat Baik Dalam Kebhinekaan,” itu berlangsung di Lapangan Revo Mall di Jalan Ahmad Yani, Kel. Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).


Selain memberikan santunan, juga disiapkan berbagai hiburan untuk anak-anak yatim di antaranya Snow World Internasional kepada anak-anak yatim.  Adapun acara ini dilaksanakan secara serentak dengan menghadirkan sebanyak 200 anak yatim di Kodim 0507/Bekasi.


Dandim 0507 Bekasi Kolonel TNI Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS


Dalam sambutannya Dandim 0507 Bekasi Kolonel TNI Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS menyampaikan.


"Assalamu'alaikum wr.. wb.."


"Pada hari ini kita berkumpul disini dalam rangka memperingati Hari Gembira Anak Yatim Kodam Jaya, Momen ini di pelopori Oleh Pangdam Jaya/Jayakarta dengan maksud agar Para anak yatim ini gembira dan adanya komunikasi  antara anak - anak Yatim dan kami Kodim 0507/Bks"


"Jadilah anak yang pintar dan rajin sehingga dikemudian hari menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat bagi Nusa dan bangsa sehingga cita - cita anak - anak ku sekalian dapat terwujud dengan baik"



Acara selanjutnya dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Doa bersama dalam Agama Islam, Agama Katolik dan Agama Protestan dilanjut dengan kata sambutan secara daring dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H


Acara santunan kemudian dilanjutkan pemberian santunan dan bantuan berupa bingkisan susu, vitamin, alat tulis dan santunan dana kepada anak-anak yatim yang hadir di acara tersebut oleh para personil Babinsa dari Kodim 0507/Bekasi.


Pembagian santunan anak yatim oleh personil Babinsa


Dandim 0507/ menyampaikan amanat Pangdam Jaya Mayjen TNI Muhamad Hasan kegiatan ini adalah wujud bahwa Kodam Jaya peduli sesama manusia khususnya anak yatim dan anak yatim piatu sesuai dengan ajaran agama dan terlampir juga dalam Undang-Undang.


"Dan anak yatim harus dibantu, diperhatikan serta didampingi agar mereka tetap memiliki semangat dan harapan meraih cita-citanya."


"Hari ini merupakan akhir Tahun tahun yang kita buat menjadi hari gembira untuk adik-adik sehingga dapat menambah pengalaman dan pengetahuan"



"7000 anak yatim di kota bekasi yang terbagi di 5000 anak yatim di TMII dan di tiap-tiap Kodim ada ada 200-350 anak yatim, untuk kegiatan santunan di Kota Bekasi kita melakukan kegiatan di Mall Revo, kebetulan disini ada wahana hiburan First Snow World Internasional"



"Yang di Wahana Snow World itu ada permainan Salju, Bola Es, Perosotan Es untuk menghibur anak-anak Yatim yang hadir"


"Kemudian dari itu Pangdam Jaya memberikan bantuan alat tulis, susu, vitamin dan sebagainya, tujuannya yang pasti bahwa TNI Angkatan Darat menyayangi mereka dan membuat mereka gembira" ungkap Dandim 0507 Kolonel Rico Ricardo .



"Jadi untuk acara santunan hari ini di Mall Revo ada 200 anak yatim dan 350 anak yatim kita arahakan ke Taman Mini Indonesia Indah dan ada 17 titik panti asuhan anak yatim di Kota Bekasi bukan hanya Muslim tapi juga panti asuhan Non Muslim, bahwa ini adalah untuk seluruh multi etnis, multi agama dan multi ras, karena mereka semua adalah anak yatim yang membutuhkan bantuan".



"Terakhir harapannya mereka bisa menjadi tumbuh karakternya menjadi lebih bagus, yang laki-laki menjadi laki-laki yang bertanggung jawab dan yang perempuan mempunyai karakter mengurus keluarganya dengan baik" tutup Dandim/0507 Rico Ricardo.


(Bowo)

Komentar

Tampilkan

  • Penuh Toleransi, Kodim 0507/Bekasi Memberikan Santunan Kepada 200 Anak Yatim Multi Etnis, Multi Agama dan Multi Ras di Kota Bekasi
  • 0

Kabupaten